Truk Listrik Lebih Ramah Lingkungan

Charge-electric-range-extended-truckInggris, MobilKomersial.com – R & D Truck yang berbasis di Inggris telah memberikan revolusi pada kendaraan komersial dengan merancang truk sasis panjang bermesin listrik layaknya passenger car.

Glenn Saint menjadi tokoh dibelakang projek ini. Mantan Deputi dan CEO beberapa perusahaan operator ini hadir dan mengisi posisi Direktur Teknis R & D Truck dan memunculkan idel truk listrik. “Truk listrik bukan sebuah khayalan, kita akan membangunnya,” ujar Saint.

Dilansir, Engineer Transport, revolusi teknologi dengan platform baru pada truk ini dinilai lebih menguntungkan dari banyak sisi karena ramah lingkungan dan akan memotong penggunaan bahan bakar karbon tiga kali lipat dari penggunaan truk bermesin diesel.

R & D saat ini, sementara mengembangkan drivelines listrik untuk diaplikasikan pada kendaraan komersial antara 2,5-26 ton sebagai bagian dari projek truk listrik yang akan diikuti dengan uji coba ketat dalam hal emisi.

Desain truk listrik, terang Saint, juga menjadi perhatian utama pengembangan karena tata letak mesin dan berat badan truk menjadi bagian penting dalam mendukung kelangsungannya. Dengan dukungan finansial yang memadai dari berbagai partner R&D, fitur-fitur canggih akan melengkapi truk ini.

Tinggalkan Balasan