Truk Bak Kayu, Karya Karoseri untuk Transportasi Skala Kecil

2245217_1636776_bakkayurangkakayut145cmbrosurmdJakarta, MobilKomersial.com – Truk selalu diproduksi pabrikan tanpa bak. Disinilah peran karoseri untuk melengkapi truk dengan bak tentunya sesuai keperluan, dan sepesifikasi yang diminta pemesan. Meski demikian pengawasan pabrikan tetap ada terkait dengan keseimbangan antara bak dengan kendaraan.

Banyak kita temukan di jalan raya truk dengan bak kayu maupun bak besi. Truk bak kayu biasanya kebanyakan di miliki oleh pengusaha transportasi skala kecil dan individual, beberapa diantaranya di miliki para supplier untuk membawa barang dagangan dari desa ke kota.

Dari informasi yang dihimpun, pengusaha truk skala kecil biasanya memilih truk dengan karoseri bak kayu ini, karena multi fungsi dan multi guna yang bisa di gunakan untuk truk angkutan berbagai macam dan jenis barang. Mudah perawatan, mudah perbaikannya, bahan baku yang mudah di dapat jika harus mengganti kayu yang lapuk atau rusak.

Bak kayu kadang dilengkapi dengan rangka besi untuk truk generasi chassis panjang atau long wheelbase. Dengan menggunakan chassis panjang upaya maksimal terhadap peningkatan kemampuan daya muat dapat di tingkatkan.

Selain itu, rangka besi yang digunakan menopang bak kayu makin kuat sangat berguna untuk menerabas medan-medan berat yang memiliki goncangan lebih keras. Banyak karoseri dalam bentuk UKM yang kemudian menjadi bagian penting dalam jaringan bisnis untuk truk angkutan ini.

Hits: 220

Tinggalkan Balasan