Temuan Rekayasa Software VW, Perburuk Citranya

image-mobkom-
image-mobkom-
Foto: istimewa

Jerman, MobilKomersial.com – Skandal emisi yang melibatkan Volkwagen (VW) sampai saat ini belum menemui ujungnya. Penyelidikan masih terus dilakukan dan kini kemungkinan akan berdampak pada lebih banyak mobil

Seperti yang lansir Leftlane, sampai saat ini ada sekitar 11 juta unit kendaraan yang terkait masalah yang berhubungan dengan AE 189 Powerplants. Namun penyelidikan yang berkembang menyebut sejak awal software yang digunakan tidak sesuai dengan standar pengujian emisi, sehingga banyak mobilnya lolos.

Karena laporan ini, menjadi materi penyelidikan membuat generasi lain dari AE 288 turut diperiksa untuk memeatikan kebenaran temuan tersebut yang menunjukan oknum insinyur VW yang telah mengadaptasi software untuk lolos pengujian emisi.

Software yang digunakan VW untuk meloloskan pengujian emisi dengan standar euro 5 dan generasi selanjutnya merupakan temuan yang mengejutkan dan akan menyeret VW pada masalah yang makin besar mengingat konspirasi ini sangat kompleks.

Banyak pengamat otomotif mengatakan jika VW tidak terbuka untuk bekerjasama dengan otoritas yang berwenang untuk memerangi masalah ini dari dari dalam tubuhnya sendiri akan membuat VW makin terpuruk.

Hits: 23

Tinggalkan Balasan