Teknologi GreenRoad Bisa Ubah Perilaku Mengemudi

Volvo 7900 Electric Bus_in_street_1London, MobilKomersial.com – Fisrt Bus, operator bus asal Inggris merupakan operator pertama yang menggunakan solusi kinerja bus dengan teknologi GreenRoad yang diterapkan pada setiap armada yang dijalankannya.

Seprti dilansir Transport Engineer, tidak hanya penerapan teknologi ramah lingkungan, sistem greendrive juga diwajibkan pada para pengemudinya  untuk mengendarai kendaraannya dengan smart yang akhirnya membawa dampak positif.

Sistem GreenRoad yang digunakan First Bus menggunakan perangkat lunak yang dipasang dalam kabin untuk memantau operasi kendaraan dengan indikator LED sebagai signal untuk pengemudi ketika mereka melakukan pengereman , manuver dan hal lain.

Mark Munday, Direktur Teknis di First Bus mengatakan perusahaannya senang menggunakan teknologi GreenRoad karena berdampak positif tidak hanya bagi lingkungan dan kendaraan tetapi juga pada pengemudi, karena akan mempengaruhi perilaku mengemudi mereka.

Hal ini sangat terlihat pada konsumsi bahan bakar dengan jarak tertentu, dimana skor terendah menunjukan perilaku berkendara yang aman dan efisien para pengemudi. Selain itu tentunya memberikan keuntungan dari sisi biaya operasional.

 

Hits: 22

Tinggalkan Balasan