image-mobkom-bulan-mei-penjualan-volkswagen-naik-4-persen

Skenario Terburuk, Volkswagen Rugi 87 Miliar Dollar AS Karena “Dieselgate”

Berita Terkini
image-mobkom-bulan-mei-penjualan-volkswagen-naik-4-persen
Foto : Istimewa

Gothenburg, MobilKomersial.com – Menyeruaknya kasus “dieselgate” yang menimpa Volkswagen, mengharuskan pabrikan mulai menghitung untuk membiayai ganti rugi hingga pengembalian nama baik perusahaan. Skenario terburuknya Volkswagen harus mengeluarkan dana hingga 87 miliar dollar AS.

Hal tersebut disampaikan oleh Credit Suisse, sebuah perusahaan pembiayaan dan analis ekonomi asal Swedia. Credit Suisse memberikan estimasi untuk biaya penanganan kasus “dieselgate” hingga tuntas, yang mengharuskan Volkswagen mengeluarkan biaya hingga 87 miliar dollar AS. Prediksi lainnya, biaya paling murah yang harus dikeluarkan sampai kasus ini mereda yakni 26,8 miliar dollar AS.

Kisaran angka itu diperoleh Credit Suisse dari kalkulasi biaya ganti rugi konsumen, menenangkan situasi pada masyarakat dan biaya pengendalian kriminal. Estimasi yang dikeluarkan Credit Suisse jauh lebih besar dari pernyataan Volkswagen yang akan menyisihkan 7,3 miliar dollar AS untuk menyelesaikan masalah ini.

Kasus ini menyeruak setelah Volkswagen mengakui melakukan metode ilegal demi meloloskan mobil disel saat diuji emisi bahan bakar di AS. Volkswagen juga mengungkap skandal ini melibatkan 11 juta kendaraan di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan