Shell Tawarkan Pelumas Rimula R2 40 untuk Kendaraan Diesel

Shell Tawarkan Pelumas Rimula R2 40 untuk Kendaraan DieselJakarta, MobilKomersial.com – Shell memamerkan rangkaian produk pelumasnya di ajang pameran transportasi, supply chain dan jasa logistik bertajuk Indonesia Transport Supply Chain and Logistic 2015 (ITSCL) yang berlangsung tiga hari, tanggal 7-9 Oktober 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu line up pelumas andalan Shell adalah Rimula  R2 40. Pelumas ini ditujukan untuk pelumasan mesin pada kendaraan transportasi dengan beban operasi sedang sampai berat dengan mesin non-turbocharged.

Sriyono, sales Shell di lokasi pameran mengatakan, pelumas ini cocok digunakan pada mesin yang menggunakan bahan bakar dengan kandungan sulfur sedang atau lebih tinggi. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai pelumas kendaraan dengan frekuensi stop and go yang tinggi, misalnya pada bus kota bermesin non turbocharged. Pelumas ini memiliki spesifikasi API: CF dengan tingkat kekentalan SAE 10 W 20W-20 sampai 50.

Salah satu klien pengguna pelumas ini adalah perusahaan transportasi trucking PT Anugrah Karya Bersinar yang diaplikasikan untuk melumasi mesin truk Nissan CWB. “Performanya bagus saat digunakan di mesin truk Nissan CWB,” ujarnya.

Pemakaian pelumas ini membuat interval penggantian pelumas mesin diesel menjadi lebih panjang. Yakni dari 480 jam operasional menjadi 960 jam operasional. Interval penggantian pelumas yang lebih panjang membuat perusaahaan bisa menghemat pengeluaran untuk pembelian pelumas.

Menurut Sriyono, mengutip testimoni, total penghematan yang didapatkan mencapai Rp 86 juta. Dampak positif lainnya, ketersediaan dan kesiapan armada menjadi meningkat, frekuensi pemeliharaan rutin mesin menjadi turun.

Selain pelumas mesin, di pameran ITSCL 2015, Shell juga memamerkan line up pelumas untuk roda gigi dan transmisi manual, pelumas axles, dan pelumas untuk transmisi otomatis.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 548

Tinggalkan Balasan