Chevrolet Akan Hadir Dengan Fitur Keselamatan Terlengkap Di Kelasnya

Saklar Pengapian Rusak, Ribuan Pikap Chevrolet Ditarik

Berita Terkini Mobil

2014-chevrolet-silveradoDetroit, MobilKomersial.com – General Motor (GM) kembali dilanda berita kurang sedap, setelah beberapa konsumen mengeluh dan melaporkan masalah teknis yang terjadi pada saklar pengapian mobil.

Meski belum sempat terjadi crash yang disebabkan masalah ini, GM tidak mau mengambil resiko pada konsumen sehingga mengumumkan untuk menarik semua unit yang terlibat dalam kerusakan dan memeriksa semua mobil yang memiliki indikasi yang sama.

Seperti dilansir Autoguide, kurang lebih 3.300 unit kendaraan akan masuk kandang, karena masalah ini sangat rentan pada kecelakaan karena mesin mati secara tiba-tiba. Penarikan akan melibatkan varian Chevrolet Silverado 2014, Pikap GMC Sierra 2015, Chevrolet Suburban 2015.

Masalah kerusakan saklar pengapian awalnya ditemukan seorang karyawan yang memiliki truk pikap dan langsung melaporkan kepihak dieler, sehingga mendapat tenggapan langsung yang beredar luas pada konsumen lain.

Dari pemeriksaan internal, saklar pengapian terjebak pada posisi start dan aksesoris, sehingga berdesakan. Akibatnya mesin dapat mati jika salah satu tombol fitur tertekan. Secara total, GM telah menerima lima laporan terkait indikasi ini dan dealer akan mengganti rumah kunci pengapian.

Hits: 25

Tinggalkan Balasan