image-mobkom-Hyundai Santa Fe 2015 Dapat Penyegaran

Pasar Lesuh, Penjualan SUV Menjanjikan

Berita Terkini

image-mobkom-Hyundai Santa Fe 2015 Dapat Penyegaran

Jakarta, MobilKomersial.com – Perubahan gaya hidup selalu punya relasi dengan apa yang menjadi trend terkini. Beberapa sumber yang mengamati perkembangan otomotif, melihat fenomena mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang menjanjikan.

Hal ini menunjukan performa SUV untuk beberapa brand otomotif di Tanah Air sangat potensial, apalagi bilah ditilik, pasar otomotif saat ini sangat lesuh karena keadaan ekonomi yang anjlok.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari-September 2015 capaian penjualan SUV 44.634 unit, naik sekitar 8,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 40.983 unit.

Kondisi tersebut mengejutkan karena total pasar mobil pada Januari-September 2015 menurun sekitar 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu karena pelambatan ekonomi. Total pasar mobil hingga kuartal III/2015 berakhir mencapai 764.683 unit.

Tahun lalu jumlah penjualan mobil SUV mencapai 53.829 unit. Melihat capaian hingga September lalu, diperkirakan jumlahnya akan bertumbuh tahun ini dan melebihi capaian penjualan tahun lalu.

Hits: 8

Tinggalkan Balasan