image-mobkom-

Masalah Transmisi, Kia Sorento Ditarik

Berita Terkini Mancanegara
image-mobkom-
Foto: X-Tomi

Seoul, MobilKomersial.com – Kia mengeluarkan pengumuman resmi untuk menarik unit Sorento yang memiliki masalah transmisi dan sangat berbahaya bagi keselematan pengendara.

Seperti dilansir Autoguide, dalam sebuah kasus tiba-tiba Kia Sorento terguling ditempat parkir ketika tuas parkir ditekan untuk perpindahan gigi sehingga ada retakan ke ke interlock break-shift.

Kia menjelaskan dalam kasus ini, tiga orang mengalami cedera dan luka serius. Sementara indikasi sama ditemukan pada Sorento yang lain sehingga sudah ada 54 laporan yang menyusul penarikan kendaraan.

Tim investigasi dari perusahaan telah melakukan sejumlah pemeriksaan pada kendaraan dan meminta keterangan dari para korban yang mobilnya terlibat recall agar dilakukan pembenahan di dieler-dieler terdekat .

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) juga meminta Kia untuk segera memeriksa semua indikasi yang menyababkan ketidaknyamanan pada unit Kia Sorento dan bagaimana hal tersebut terjadi.

Dari hasil yang diperoleh, unit yang akan ditarik adalah Kia Sorento 2011-2013, karena dari pendalaman pengaduan kerusakan terjadi pada mobil dengan tahun peroduksi tersebut.

Pemberitahuan recall dari Kia akan dikirim kepada konsumen mulai 24 November mendatang agar menghindari berbagai resiko bagi penumpang. Dieler akan memeriksa dan mengganti komponen yang rusak mulai dari rem interlock dan bagian yang lain yang terhubung dengan transmisi.

Hits: 129

Tinggalkan Balasan