Industri Mining Masih Jadi Tulang Punggung Bisnis Patria

patriaJakarta, MobilKomersial.com – Industri pertambangan (mining) masih menjadi tulang punggung bisnis PT United Tractors Pandu Engineering, produsen komponen kendaraan berat di Indonesia, dengan brand produk Patria.
Aristian, Business Consultant PT United Tractors Pandu Engineering, saat ditemui di sela pameran Indonesia Transport, Supply Chain and Logistics (ITSCL) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta mengatakan, sebanyak 70 persen produk Patria untuk memenuhi kebutuhan industri mining dan 30 persen sisanya untuk memenuhi kebutuhan industri angkutan jalan raya atau on road.
Produk untuk industri tambang (off road) antara lain, big vessel, trailer, suppeq, dump vessel, logging trailer dan lain-lain.
Sementara, produk untuk kebutuhan on road antara lain, flat bed trailer 20 dan 40 feet, flat bed skeleton trailer 20 dan 40 feet dan mixer.
“Kami banyak memasok ke  pemain besar seperti Pama, Buma, Thiess, dan lain-lain,” ujarnya.
Dari semua produk untuk mining, Ariestian menjelaskan, yang paling banyak diproduksi adalah hauling trailer, dan dump truck kapasitas 30 kubik ke atas. Usaha Pemerintah RI mempercepat pembangunan sektor infrastruktur juga membuat permintaan dumptruck dan mixer juga meningkat.
“Setiap bulan kita bisa garap 40 unit. Kalau lagi ramai bisa 90 unit,” ungkapnya.
Beralihnya preferensi pembangunan ruas jalan dan tol baru dari hot mix (jalan aspal) ke ready mix (beton) juga ikut menopang naiknya permintaan pembuatan mixer. Untuk memenangi paaar, Patria mengunggulkan keandalan di layanan after sales, jaminan kualitas, serta harga jual produk yang kompetitif.
“Awarenesss masyarakat terhadap produk Astra semua sudah tahu ya. Masyarakat tahu pemain lama di off road dan juga on road,” ungkapnya.
Penulis: M. Arif

Hits: 170

Tinggalkan Balasan