Honda Resmi Punya Engine Test Bench di Indonesia

bencKarawang, MobilKomersial.com  – PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan fasilitas Engine Test Bench dan pembangunan pabrik komponen Crank Shaft yang rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2016, yang berada di dalam area pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/9) kemarin.

Acara ini dihadiri oleh Tomoki President Director PT Honda Prospect Motor dan beberapa petinggi HPM yang optimis pengembangan investasi mereka di Indonesia akan memiliki dampak positif bagi masyarakat dan Honda sendiri.

Engine Test Bench merupakan fasilitas untuk pengujian performa dan kualitas mesin yang diproduksi di pabrik PT HPM. Sebelumnya pengujian mesin produksi PT HPM dilakukan di Thailand, India atau Jepang.

Dengan beroperasinya fasilitas Engine Test Bench di pabrik PT HPM, pengujian mesin dapat dilakukan di dalam negeri dengan lebih cepat dan efisien. Fasilitas Engine Test Bench juga akan digunakan untuk pengujian terhadap komponen lokal untuk  produksi mesin mobil Honda.

Dengan demikian, fasilitas ini akan mempercepat proses pemenuhan lokalisasi komponen untuk mobil-mobil Honda yang dipasarkan di Indonesia. Sementara, pabrik komponen yang saat ini dalam tahap pembangunan nantinya akan digunakan untuk memproduksi Crank Shaft, yang berdasarkan aturan LCGC (Low Cost Green Car) merupakan salah satu komponen yang harus diproduksi secara lokal.

Tomoki Uchida  mengatakan, dengan total investasi senilai sekitar 500 milyar rupiah, berbagai fasilitas baru ini, mempunyai peran penting dalam meningkatkan proses kontrol kualitas dari produksi Honda, sekaligus mendukung proses lokalisasi komponen sehingga semakin cepat dan efisien sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Tinggalkan Balasan