E5, dari SKS Bus untuk Kota Bangkok

Berita Terkini Bus & Truk
SKS BusKuala Lumpur, MobilKomersial.com – Baru-baru ini produsen bus asal Malaysia, SKS Bus mengeskpor bus E5, kode salah satu model bus produksi SKS Bus ke Bangkok, Thailand. E5 merupakan bus mewah dengan panjang bodi 12 meter, menggunakan rangka modular yang dilengkapi dengan penyejuk udara (AC). Bus pesanan customer di Thailand dibangun di atas platform SKS ASC-SF300H Chassis (Air Suspension Chassis-Space Frame).
Sebagai dapur pacunya, dipasangi mesin Hino J08E-UP yang diimpor dari Shanghai, China. Mesin dengan turbo inercooler ini sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3 yang saat ini berlaku di Thailand, dan mampu menyemburkan tenaga maksimum 300 PS. Untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda, digunakan transmisi manual 6-speed.
Fitur keamanan lainnya yang disematkan adalah rem cakram di roda depan, intelligent retarder system, antilock braking system (ABS), serta speed limiter.1sks bus

Untuk memberi kenyamanan maksimal pada penumpang, kaki-kaki bus ini dilengkapi dengan suspensi udara, dan automatic climate air conditioned system untuk kesejukan kabin. Bus ini dirancang dengan konfigurasi 27-sampai 43 seats, dan untuk akses penumpang dilengkapi dengan pintu di bagian depan dan tengah.

Untuk pemasaran di Thailand, SKS Bus sudah mengoperasikan kantor pemasaran di sana.
Penulis: M. Arif

Hits: 84

Tinggalkan Balasan