Datsun Rising Challenge 2 , Mencari Social Enterpreneurship

DSC_0124Jakarta, MobilKomersial – PT Nissan Motor Indonesia ( NMI) melalui merek Datsun secara resmi membuka kompetisi Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Resto Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selasa (13/10-2015).

Pada acara tersebut, Datsun melalui DRC 2 mengajak masyarakat untuk mengajukan proposal ide wirausaha, terutama untuk mengentaskan masalah sosial (social enterpreneurship).

Indri menuturkan bahwa pihaknya mencari sociopreneur, yaitu mereka yang bukan sekadar mencari profit dalam membangun wirausaha melainkan memberikan manfaat bagi lingkungan sosial di sekitarnya.

Social enterpreneurship ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimana usaha tersebut dijalankan, dengan menggabungkan inovasi, sumber daya, dan kesempatan yang ada.

“Program ini dibuat untuk membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Kami senang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekaligus mengembangkan kemampuan kaum muda,” ujar Vincent Cobee, corporate vice president, global head of Datsun.

Program ini menargetkan lebih dari 2.000 proposal. 20 proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari berbagai bidang.

Lima proposal terbaik akan mendapat satu unit mobil Datsun Go+ Panca dan uang tunai Rp 50 juta. Uang dan mobil tersebut bisa digunakan untuk modal awal membuat usaha.

Untuk menjaring lebih banyak peserta, Datsun akan mengadakan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia. Pendaftaran DRC 2 sendiri akan dimulai pada 20 Oktober 2015 hingga 20 Januari 2016 yang juga bisa dilakukan secara daring lewat laman www.datsun.co.id 

#DATSUN   #NISSAN

Hits: 14

Tinggalkan Balasan