Continental Rilis Ban Baru untuk Bus

ban continentalJakarta, MobilKomersial.com – Produsen ban Continental merilis ban baru generasi 3 untuk segmen bus, Conti CityPlus HA3 295/80 R 22.5. Ban ini dirancang memenuhi kebutuhan pemakaian untuk segala jenis kondisi cuaca, dan medan jalan, baik jalanan perkotaan, antarkota maupun pemakaian jarak jauh.

Ban ini memiliki alur longitudinal pada tapaknya untuk memberikan handling terbaik dan cengkeraman bagus saat kondisi jalanan basah. Dengan demikian, ban ini cocok untuk diaplikasikan pada bus angkutan penumpang baik untuk pemakaian rute reguler regional maupun untuk angkutan wisata dan charter.

Hambatan gulir ban ini juga diklaim rendah, dan memberikan kenyamanan pengemudian yang maksimal. Continental memiliki teknologi yang disebut ContiPressureCheck, sebuah teknologi untuk memonitor tekanan ban untuk menjaga keamanan ban saat dipakai melaju di jalan raya.

Sistem atau teknologi ini terpasang di dalam ban dan akan mengukur kondisi tekanan angin serta temperatur di dalam ban secara real time. Data-datanya langsung ditampilkan di display pada dasbor pengemudi. Jika tekanan angin tak sesuai dengan yang seharusnya, sistem akan langsung memberikan peringatan kepada pengemudi.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 136

Tinggalkan Balasan