BMW i3 dan Mini Cooper Terkait Masalah Airbag Takata

Berita Terkini Mobil

i3-price-ri_653Amerika Serikat, MobilKomersial.com – BMW Amerika Utara telah mengeluarkan recall untuk BMW i3 dan beberapa model MINI terkait masalah airbag yang rusak.

Perusahaan asal Jerman ini, menerima peringatan awal tahun ini dari pemasok airbag Takata. Kerusakan airbag ada pada bagian depan termasuk kemudi, yang memberikan udara tekanan tinggi saat mengembang.

Seperti dilansir Leftlane, Masalah yang serius justru terjadi dalam kecelakaan dengan kecepatan rendah, dimana sisi kantong udara depan akan menyebar dengan kencang dan dapat meningkatkan resiko cedera.

Pihak BMW saat ini masih melakukan identifikasi bersama National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) untuk kelanjutan penarikan dan model mana saja yang terlibat dengan masalah ini.

Dalam daftar yang sudah dilansir pihak BMW, ada beberapa model Mini akan ikut ditarik yakni Mini Cooper dua pintu 2015-2016, Jhon Cooper Works dua pintu 2015-2016, Mini Cooper S 2015-2016 dan satu model BMW i3 hybrid.

Setelah memeriksa model-model ini, BMW langsung mengerahkan tim teknisinya untuk melakukan perbaikan. Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 6073 modul baru yang dipasang pada unit-unit yang terlibat masalah ini.
.

Hits: 28

Tinggalkan Balasan