Begini Sosok Profio Hybrid yang Akan Unjuk Gigi di Tokyo Motor Show

Berita Terkini Bus & Truk

Hino  Profio HybridTokyo, MobilKomersial.com – Pabrikan truk Hino Motors Limited ikut berpameran di ajang pameran otomotif bergengsi Tokyo Motor Show (TMS) Ke-44 yang dilangsungkan di Tokyo Big Sight mulai 29 Oktober 2015 ini. Satu diantara line up yang dipamerkan adalah truk Hino Profia Hybrid.

Truk ini dirakit ini menggunakan basis Hino Profia yang saat ini sudah beredar yang dicangkokkan dengan teknologi hybrid. Teknologi ini untuk pertama kalinya diaplikasikan Hino pada truk berjenis heavy duty seperti Profia. Dengan teknologi hybrid, truk ini jadi lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, terlebih untuk kebutuhan angkutan barang jarak jauh.

Teknologi hybrid yang ditanamkan pada truk ini tak hanya pada sistem penggeraknya tapi juga pada sistem pendinginan elektriknya. Desain truk ini juga dirancang untuk menekan hambatan angin.

Hino Profia Hybrid ditenagai mesin Hino tipe A09C, berkapasitas silinder 8.866 cc. Mesin ini dipadukan dengan transmisi tipe AMT, 12 speeds dengan motor output 90kW. Truk dengan kabin yang bisa ditumpangi tiga orang termasuk pengemudi ini memiliki dimensi panjang 11,9 meter, lebar 2,49 meter dan tinggi 2,88 meter.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 17

Tinggalkan Balasan