Batalnya Motor Terganas Kawasaki Masuk Indonesia

Berita Terkini Motor
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – PT kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengkonfirmasi batalnya motor terganas mereka, Ninja H2R masuk pasar Tanah Air. Hal ini desebabkan ada beberapa point yang tak lolos uji tipe di Kementerian Perindustrian.

Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, Michael Chandra menjelaskan batalnya penjualan motor versi balap dari Ninja H2 itu di Indonesia karena tak lolos saat mengikuti uji tipe di kementerian Perindustrian RI. Terdapat beberapa syarat yang tak bisa dipenuhi oleh motor ganas itu.

“Sesuai dengan standar Indonesia, motor itu harus ada lampu dan spion yang sesuai dengan standar, sedangkan di H2R ridak ada. Jadi tidak bisa kita jual di Indonesia,” jelas Michael.

Pada saat peluncurannya awal tahun ini, tepatnya berbarengan dengan Ninja H2, Ninja H2R yang didatangkan berstatus contoh, bukan untuk dijual.

memang saat itu PT KMI belum membuka keran penjualan Ninja H2R karena saat itu masih harus dilakukan uji tipe. Tetapi saat itu KMI sudah mengeluarkan bandrol untuk motor fantastis ini, yakni di angka Rp 1 miliar.

“karena peraturan di Indonesia motor yang dijual harus lolos uji tipe, maka Ninja H2R tidak bisa kita jual. Padahal animo masyarakat sangat tinggi, tapi sayang kita tak bisa menjualnya,” pungkas Michael.

Kawasaki Ninja H2R itu sendiri merupakan versi balap dari H2. Pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Intermot 2014 lalu di Cologne, Jerman. Beda dengan H2 yang memiliki daya 200 tk, berkat mesin 988 cc, DOHC, 4 silinder dan supercharger, tenaga H2R mencapai 300 tk dan dijuluki sebagai salah satu motor tercepat dunia.

Hits: 21

Tinggalkan Balasan