25 Persen Saham Volkswagen Akan Dilepas Ke Publik

Banyak Brand Terlibat Masalah Emisi

Berita Terkini

volkswagen-tdi-badgeAmerika Serikat, MobilKomersial.com – Kasus emisi gas yang melanda varian diesel Volkwagen (VW) terus merebak. Masalah ini kemudian meluas apakah brand yang lain murni lolos dari uji emisi yang ketat di Eropa?

Menurut laporan the Guardian ternyata banyak lagi brand besar otomotif yang memiliki kendaraan diesel turut menyumbang polusi yang cukup signifikan, sehingga otoritas kendaraan di Eropa menerapkan aturan yang ketat.

Publikasi pertama melaporkan bahwa Renault, Nissan, Hyundai, Citroen, Fiat, Volvo dan Jeep termasuk dalam deretan brand yang memiliki kendaraan diesel yang emisinya lebih besar setelah pengujian berlangsung alias ketika dikemudikan realistis di jalanan.

Meskipun semua kendaraan diesel lulus tes regulasi berbasis laboratorium resmi Uni Eropa, beberapa penelitian mengklaim banyak kendaraan telah gagal untuk mengurangi polusi udara karena kendaraan yang dirancang untuk tampil lebih baik di laboratorium daripada di jalan.

Tidak seperti Volkswagen, tetapi mobil lain punya indikasi bahwa menggunakan perangkat lain untuk mencapai hasil yang baik ketika dalam masa uji coba. Dan hal ini yang akan didalami Emissions Analytics Eropa.

Hits: 12

Tinggalkan Balasan