Audi Buat Mobil Pertama Bermesin Flex-fuel di Brazil

audi-starts-production-in-brazilBrazil, MobilKomersial.com – Audi dikabarkan telah memulai produksi di Brazil. Pabrikan ini rencananya akan membangun model Audi pertama dengan mesin flex-fuel. Pengoperasian pabrik baru ini akan memproduksi beberapa model lain.

Seperti dilansir Autoguide, Pabrik prosduksi Audi pertama di Amerika Selatan ini akan menjadi rumah bagi Audi A3 Sedan 1.4 TFSI Model Flex, yang merupakan mobil pertama di dunia yang menggunakan mesin Flex-fuel.

Mesin ini merupakan hasil pengembangan teknologi tinggi Audi, karena dapat menggunakan duan bahan bakar sekaligus. Menurut internal Audi Flex-fuel mampu beroperasi dengan bahan bakar bensin, dan etanol atau keduanya pada waktu yang sama.

Audi menganggap, pembangunan pabrik di Brazil ideal karena Brazil sangat potensial bagi pengembangan pasar Audi, karena Brazil telah berevolusi menjadi salah satu negara pasar terbesar di dunia.

Pabrik di Brazil sendiri merupakan salah satu pabrik tercanggih karena itu pengembangan teknologi hingga perakitan dilakukan disini, seperti mesin Flex-fuel yang 90 persen dibangun di Brazil. Dalam waktu beberapa bulan, Audi Q3 juga akan diproduksi di pabrik Brazil menggunakan konten lokal.

Dr Bernd Martens, Dewan Manajemen Anggota Pengadaan AUDI AG menganggap Brazil potensial untuk menjadi pusat pengembangan produksi segmen premium dalam jangka panjang, karena negara penuh bintak sepak bola ini pada jalur pertumbuhan global yang kuat

Tinggalkan Balasan