bus bandros

Asyiknya Keliling Kota Bandung Naik Bandros

Berita Terkini Bus & Truk

bandrosBandung, MobilKomersial.com – Kota Bandung sejak lama dikenal sebagai destinasi wisata yang mengasyikkan. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, dan aksesnya yang mudah dilalui menggunakan kereta api, bus atau pesawat terbang, membuat Bandung banyak menjadi pilihan favorit para mania pelesir untuk mengisi liburan atau sekadar jalan-jalan menghabiskan suntuk.

Nah, sejak dua tahun terakhir, Bandung punya bus tingkat yang bisa memenuhi hasrat penikmat jalan-jalan di Kota Bandung. Namanya Bandung Wisata on Bus, atau biasa disingkat Bandros.

Bandros yang dioperasikan ini baru satu unit. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Sabtu (5/9/2015) lalu, MobilKomersial.com berkesempatan mencicipi nikmatnya naik Bandros ini dan menikmati suasana kota Bandung di siang hari.bandros 1

Berangkat dari Taman Cibeunyi, Bandros yang berkapasitas 40 orang ini melaju menyusuri jalan-jalan protokol dan ruas jalan bersejarah di Kota Bandung. Start dari Taman Cibeunyi, tak jauh dari kawasan Jalan Cimanuk yang asri, bus masuk ke Jalan Diponegoro, kemudian menuju Jalan Dago, berikutnya melintasi Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, lalu berbelok ke kanan melewati Jalan Asia-Afrika.

Tak sampai di situ, bus kemudian berbelok ke Jalan Banceuy, Jalan Cikapundung, Jalan Braga, Jalan Veteran, Jalan Sunda, Jalan Sumbawa, Jalan Aceh, lalu Jalan RE Martadinata, dan Jalan Citarum sebelum kemudian finish di Taman Cibeunyi.

Total lama perjalanan naik bus ini dalam sekali trip kurang lebih memakan waktu satu jam. Oh ya, Anda bisa memilih lho, naik di dek atas atau dek bawah. Dua-duanya sama-sama mengasyikkan. Kalau naik di dek atas, pastinya Anda bisa menikmati hembusan udara khas kota Bandung yang sejuk.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 23

Tinggalkan Balasan