image-mobkom-Volvo akan Bangun Pabrik di AS

Volvo Bangun Pabrik Baru di Amerika Serikat

image-mobkom-Volvo XC90 Alami Banyak Masalah Salah RakitSouth Corolina, MobilKomersial.com – Volvo makin menguatkan sayap bisnisnya di Negeri Paman Sam. Kali ini Pabrikan otomotif asal Swedia ini akan membangun pabriknya di Berkeley County, South Carolina.

Seperti dilansir Leftlane, peletakan batu pertama dilokasi Berkeley County telah dilakukan dengan dihadiri pembesar Volvo asal Swedia dan utusan pemerintahan setempat.

Lex Kerssemakers, Kepala Volvo Amerika Utara melakukan peletakan batu pertama dengan cara yang unik dengan menyetir excavator Volvo untuk memulai penggalian tian pancang pertama di lokasi pabrik.

Nikki Haley, Gubernur Carolina selatan mengapresiasi pembangunan pabrik Volvo di kotanya karena akan member kontribusi pada pengembangan ekonomi masyarakat sekitar areal pabrik

Pabrik ini rencananya akan berfungsi sebagai pusat produksi global untuk generasi berikut sedan S60, yang saat ini sedang dikembangkan di Gothenburg.

Pembangunan pabrik ini, diharapkan akan selesai pada akhir tahun 2018 dan mendukung produksi hingga 100.000 unit per tahun, dengan bantuan 2.000 pekerja dalam dekade berikutnya serta penambahan hingga 4.000 karyawan dalam jangka panjang.

 

 

Tinggalkan Balasan