Sunward Pasang Target Penjualan 1 Juta Dollar AS di Tahun Pertamanya di Indonesia

Berita Terkini

sunwardJakarta, MobilKomersial.com – Sunward, salah satu pemain industri alat berat ternama asal Tiongkok resmi membuka kantor perwakilannya di Indonesia, yang berlokasi di kawasan Latumeten, Jakarta Barat, awal pekan ini, di bawah bendera PT Sunward Indonesia Machinery.

Wu Lihui, General Manager PT Sunward Indonesia Machinery mengatakan, di tahun pertamanya beroperasi di Indonesia, pihaknya memasang target penjualan alat berat senilai 1 juta dolar AS. Target tersebut selanjutnya akan dinaikkan menjadi sekitar 3,5 juta dolar AS pada tahun kedua.

Target agresif ini dipasang sejalan dengan tingginya permintaan alat berat di Indonesia saat ini, menyusul inisiatif pemerintahan Presiden Joko Widodo yang  mencanangkan pembangunan proyek infrastruktur besar-besaran.

“Indonesia punya potensi pasar alat berat yang sangat besar. Meski sekarang ekonomi sedang lesu, ke depan kondisinya akan segera membaik. Kami telah menginvestasikan dana 500.000 dolar AS (untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia,” ujar Wu Lihui.

Data menyebutkan, tahun ini kebutuhan alat berat di Indonesia diperkirakan mencapai 24.000 unit, atau naik cukup signifikan dibanding kebutuhan alat berat pada 2012 lalu yang mencapai 16.000 unit.

Selama ini, pemasokan alat berat di Indonesia masih dikuasai oleh produsen dan brand alat berat asal Eropa, Amerika, Jepang dan Korea Selatan.

Sunward sendiri memiliki line up produk alat berat cukup lengkap. Antara lain mencakup mesin-mesin pile driving besar, excavator, perlengkapan drilling modern, kendaraan industri, mesin-mesin hoisting, mesin jalan dan lain-lain. Adapun di negara asalnya, di Tiongkok, Sunward berdiri pada tahun 1999.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 25

Tinggalkan Balasan