Avanza Veloz Merupakan Salah Satu Andalan MPV Toyota

Sudah Banyak yang “Jatuh Cinta” dengan Grand New Avanza

Berita Terkini

Grand New AvanzaJakarta, MobilKomersial.com – Belum genap sebulan setelah peluncurannya, Toyota Grand New Avanza dan Veloz sudah mempesona banyak orang. Bayangkan, dari peluncurannya hingga saat ini setidaknya sudah 16.400 unit telah dipesan.

Penjualan “mobil sejuta umat” Toyota boleh dibilang membanggakan. Bagaimana tidak, dari 31.991 unit penjualan wholesale Toyota, 16.400 unit diantaranya berkat sumbangsih mobil terbaru tersebut.

“Hasil penjualan Avanza ini hanya terhitung setengah bulan sejak kali luncurkan. Selain itu, model lama juga sempat kehabisan barang,” ujar Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo.

Berkat sumbangsih dengan angka di atas, Toyota menguasai penjualan di industri otomotif nasional pada bulan lalu dengan market share sebesar 35,5 persen. Adapun penjualan secara keseluruhan di bulan Agustus berada di angka 90.000-an unit.

“Dari total penjualan, kalau dirinci 9.500 unit itu adalah Avanza, sedangkan 6.700 unit disumbang Veloz,” ujar Samulo.

Jika dirinci secara total, penjualan Toyota sepanjang delapan bulan pertama tahun ini mencapai 208.439 unit. Angka ini masih turun sekitar 26 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 282.376 unit.

Hits: 12

Tinggalkan Balasan