image-mobkom-

Sejarah Tercipta di Kontes Adu Irit Truk Volvo Se-Asia Pasific

Berita Terkini Bus & Truk
image-mobkom-
Foto: Volvo Trucks

Hua Hin, MobilKomersial.com – Ada yang menarik dari ajang adu irit Volvo Trucks Asia Pasific Fuelwatch 2015 yang berlangsung di Hua Hin, Thailand. pada kontes yang terbagi menjadi dua segmen itu, muncul seorang pengemudi wanita sebagai pemenang.

Ialah Louise Marriott. Pengemudi asal Selandia Baru berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori lintasan on road. Dengan hasil ini, Louise tercatat sebagai wanita pertama dalam sejarah yang berhasil memenangkan ajang Volvo Fuelwatch, yang notabene lebih dikuasai oleh kaum adam.

Tak sampai di situ, Louise juga tercatat sebagai orang pertama yang berhasil membawa gelar ke negaranya, Selandia Baru. Adapun Louise mencatatkan 17,5 persen lebih sedikit pemakaian bahan bakar dibanding kompetitor terkuatnya pada kategori on road.

“Industri ini sering dianggap sebagai indusrti para pria. Kompetisi ini telah menjadi platform yang besar bagi kita untuk menunjukan bahwa semua driver, terlepas dari jenis kelaminnya, dapat tampil di tingkat tertinggi,” ujar Louise.

Sementara itu untuk kategori off road, muncul Ravi Poleboina sebagai pemenang. Pria asal India tersebut mencatatkan penggunaan bahan bakar 12,5 persen lebih sedikit dibanding pesaingnya.

Dengan adanya kompetisi ini diharapkan dapat mampu menghemat hingga 50 persen biaya operasi sebuah bisnis angkutan. Bedasarkan margin efisiensi bahan bakar yang tercatat baik di medan on road maupun off road, dapat di-intepretasikan ke dalam penghematan keseharian perusahaan.

“Berbagai keterampilan dan pengetahuan telah kami berikan sejak kompetisi pertama tahun 2007. Tujuan kami jelas, yaitu maju untuk memperjuangkan misi Fuelwatch untuk industri dan masyarakat,” pungkas Presiden Volvo Truck Asia-Oceania, Christophe Martin.

Hits: 16

Tinggalkan Balasan