Pebalap Suzuki Tunjukan Taringnya di Suzuki Asian Challenge

Berita Terkini Event Motor Sports

DSC_8587Thailand, MobilKomersial.com – Suzuki Asian Challenge Rd.4 di Chang International Circuit Buriram, Thailand, sudah bergulir. Pembalap Indonesia masih menjadi pemimpin klasemen dengan poin tertinggi dan berpeluang besar untuk menjadi juara umum Suzuki Asian Challenge 2015.

Strategi tim pembalap Indonesia untuk dapat menguasai barisan rombongan terdepan sepanjang balapan diawali dari perolehan starting position yang cukup baik. Adalah Adhi Chandra (#99) , Andreas Gunawan (#43), Dedi Kumohon (#55).  Penampilan Andreas Gunawan (#43) sejak sesi latihan hingga kualifikasi sangat kencang dan konsisten. Meski baru pertama kali berlaga di Chang Internasional Circuit, Buriram, pemuda asal Lampung ini tetap menunjukan kualitas teknik membalap yang sangat baik, terlihat beberapa kali Andreas dapat mengatasi ketertinggalan dari lawan-lawannya.

Race 1 di hari Sabtu, (29/8- 2015) Andreas berhasil finish di posisi pertama. Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan yang juga memacu Suzuki FU150 cukup puas dengan urutan 5 dan 6. Menurut Andreas, sirkuit yang memiliki panjang 4.554 meter ini tergolong sulit ditaklukan apalagi dengan banyaknya trek lurus yang panjang.

“Sejak awal Start saya hanya berkeinginan untuk dapat Finish Pertama dengan tetap terus konsisten” ujar Andreas.

Di race 2 Suzuki Asian Challenge ,Minggu (30/08-2015). Adhi Chandra berusaha untuk memberikan perlawanan kepada pembalap dari negara lain, namun di akhir balapan Adhi terhalang oleh dua pembalap Jepang hingga hanya dapat menyelesaikan balap di posisi ke-3.

“Race ke 2 sangat berat bagi saya, semua lawan begitu ngotot bahkan cenderung tak terkontrol. Saya hanya bisa mencoba terus bertahan dan mencari peluang. Semangat saya muncul ketika melihat rekan saya Andreas dan Dedi yang terjatuh di balapan tadi. Tujuan saya hanya agar saya bisa naik podium, namun pembalap jepang itu begitu kompak”.

Indonesia Tetap Memimpin Klasemen Meski tak bisa menyelesaikan Race 2, saat ini Andreas Gunawan (#43) masih memimpin puncak klasemen Suzuki Asian Challenge dengan total point 131, disusul Takeru Murase (JPN) yang berhasil menyingkirkan Patis Chooprathet (THA) dengan point 119. Patis sendiri saat ini berada di posisi ke-3 dengan point 114.

Hasil Race 1
1. Andreas Gunawan (INA)
2. Takeru Murase (JPN)
3. Patis Chooprathet (THA)
Adhi Chandra, (5th position)
Dedi Kurniawan, (6th position)

Hasil Race 2
1. TakeruMurase (JPN)
2. Kai Saito (JPN)
3. Adhi Chandra (INA)

 

#SUZUKI

Hits: 12

Tinggalkan Balasan