OnGuard, Sistem Deteksi Dini Kecelakaan di Truk

mobkom-image-allports-kenalkan-beberapa-truck-renault-ranger

image-mobkom-Model Truk Sampah Mack Truk LR, Hasil Masukan KonsumenAmerika Serikat, MobilKomersial.com – Fitur keselamatan dalam perkembangan teknologi kendaraan berat sangat penting untuk menjamin keselamatan pengemudi khususnya truk-truk dengan angkutan bertonase tinggi.

Di Amerika banyak truk telah menggunakan teknologi OnGuard Collision Mitigation System mulai dari truk heavy duty dan kini berkembang ke truk kelas menengah untuk memberi jaminan keamanan saat terjadinya crash.

Salah satu perusahaan yang menggunakan teknologi ini adalah Meritor Wabco untuk menjamin keselamatan armada dan sopirnya. Kurang lebih ada 200 unit truk mulai dari Heavy Duty dan light truk menyematkan OnGuard Collision Mitigation System.

Stephen Hampson, presiden dan general manager Meritor Wabco mengatakan OnGuard sebelumnya telah digunakan secara luas di truk heavy-duty sejak 2007, dan sangat berguna sebagai fitur keselamatan untuk angkutan berat. Tidak ada salahnya ini diterapkan juga pada truk menengah.

Seperti dilansir Trucknews, OnGuard adalah sistem mitigasi tabrakan terkemuka di Amerika Utara dengan lebih dari 90.000 sistem yang dijual yang memiliki kemampuan deteksi dini antisipasi kecelakaan dengan sistem kerja sensor melalui deteksi radar untuk peringatan pada sopir.

Sistem dapat mendeteksi benda-benda ke depan dan mengukur posisi kendaraan dalam hubungannya dengan truk lain di jalan untuk memperingatkan pengemudi kemungkinan tabrakan dari belakang dengan suara, visual dan lampu peringatan.

Meritor Wabco mencatat bahwa petugas lapangan melaporkan penurunan kecelakaan sebesar 65-87% terjadi berkat bantuan deteksi dini OnGuard ini dan berdampak pada penekanan biaya operasional angkutan berat hingga beberapa kali lipat.

Hits: 26

Tinggalkan Balasan