KRA Season 3, Luluskan 5 Calon Pembalap

Berita Terkini
Race KRA Season 3
Race KRA Season 3

Jakarta, MobilKomersial.com – Kawasaki Racing Academy (KRA) Season 3 yang diselenggarakan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), pada 8 – 28 Agustus 2015, dari area safety riding PT. KMI, Sentul Karting Circuit, hingga Sentul International Circuit, meloloskan 5 peserta untuk mengikuti FUN RACE Kawasaki, November mendatang.

Kelima peserta tersebut adalah Rafly Sani, Erry, Juminto, Andri Chemonk, dan Bimo Mukti. Mereka berhasil menjadi yang tercepat dalam KRA Season 3 menyisihkan 17 peserta lainnya. Rafly Sani (16) merupakan peserta termuda yang mampu mengitari track sirkuit Sentul dengan best time 02:02:00, menggunakan Ninja 250.

Sementara Andri Chemonk yang juga menggunakan Ninja 250 Karbu hanya berselisih 1 detik dari Rafly Sani, yaitu 02:03:00. Disusul Juminto 02:05:00 menggunakan Ninja 250, Bimo Mukti 02:07:00, dan Erry 02:13:00 juga dengan menggunakan Ninja 250.

Menurut Kenichi Takemura, Instruktur KRA Season 3, program ini sanga baik untuk memberikan pelajaran basic balapan bagi para peminat balap dan memberikan mereka pengalaman secara langsung bagaimana teknik balap yang safety.

“Program ini menurut saya sangat bagus karena banyak terjadi kecelakaan di lintasan karena mereka belum tau soal basic di riding position, step-step masuk tikungan, sampai racing line. Adapun yang cepat di lintasan tapi belum tentu mengetahui soal basic-basicnya jadi skill mereka mentok disitu saja, tidak bisa berkembang.” kata Takemura.

Takemura berharap melalui program ini, dapat memberikan pemahaman hingga mengasah skill peminat balap sehingga dapat tampil lebih percaya diri dan menjadi bekal untuk mengikuti FUN RACE Kawasaki maupun kejuaraan nasional.

Kawasaki Racing Academy Season 4 dimulai pada tanggal 5 September 2015 dan akan terus berlanjut hingga season ke-6. Setelah season 6 berakhir, tiap lulusan akan diikut sertakan pada event FUN RACE Kawasaki, di sirkuit Sentul.

Pada event ini akan dilakukan simulasi balap dan ditentukan siapa juaranya. Pengguna Kawasaki yang ingin mengikuti program ini bisa melakukan pendaftaran di website Kawasaki, yaitu www.kawasaki-motor.co.id.

 

 

 

 

 

 

Hits: 11

Tinggalkan Balasan