Jelang Perhelatan Busworld, Volvo Luncurkan Bus Listrik 7900

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara

bus listrik volvo 7900Kortrijk, MobilKomersial.com – Volvo Buses akhirnya meluncurkan bus listrik seri produksi yang dipergunakan untuk transportasi masal. Kemunculan bus kota dengan tenaga listrik ini hanya berjarak sekitar satu bulan jelang perhelatan akbar, busworld di Kortrijk, Belgia.

Volvo mengklaim, bus 7900 Electric dapat menghemat energi sekitar 80 persen daripada bus dengan tenaga disel konvensional. Bus ini digerakan oleh sebuah baterai yang mendapatkan sebuah energi yang dihasilkan dari pengereman.

Selain itu, baterai juga dapat diisi ulang melalui jaringan listrik , dan membutuhkan waktu kurang dari enam menit untuk pengisian full. Karena diperuntukan untuk bus kota, Volvo 7900 dapat menempuh jarak sejauh 10 kilometer, seperti yang dilansir busworld.

Bus yang memiliki panjang 12 meter ini akan bergabung dengan model “green buses” Volvo yang sudah lebih dahulu muncul, seperti Volvo 7900 Hybrid dan Volvo 7900 Electric Hybrid. Adapun secara total Volvo telah melepas lebih dari 2.200 bus listrik sejak diperkenalkannya model hybrid pada tahun 2010.

Kira-kira kapan yah, masyarakat Indonesia dapat menikmati bus hemat energi ini.. Patut ditunggu.

Hits: 33

Tinggalkan Balasan