Jeffrey Polnaja, Pesan Damai Indonesia untuk Dunia

Berita Terkini

Jeffrey_Polnaja_IMI_senayan_2015_11Jakarta, MobilKomersial.com – Jeffrey Polnaja (53), penjelajah dunia seorang diri dengan sepeda motor, resmi menuntaskan misi Ride for Peace (RFP) di Jakarta pada hari ini, Sabtu kemarin (19/9).

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Nanan Soekarna yang menyambut kedatangan Jeffrey dikantor PP IMI di kawasan Gelora Bung Karno, menyampaikan rasa bangga pada keberhasilan pria yang mengemban misi perdamaian dunia ini.

“Keberhasilan Jeffrey menunjukkan kepada dunia bahwa pemuda Indonesia tangguh dan cinta perdamaian. Semoga yang dilakukan Jeffrey ini bisa menginspirasi banyak pemuda Indonesia, khususnya para pecinta sepeda motor, untuk melakukan hal yang sama demi nama bangsa,” ucap Nanan didepan pemotor dan pengurus teras PP IMI yang menerim akedatangan Jeffrey.

Sementara itu, pimpinan RFP yang merupakan mantan Menteri Tenaga Kerjadan Menteri Perindustrian Fahmi Indris, menegaskan bahwa perjalanan keliling dunia RFP merupakan tugas mulia.

“Seorang pemotor ternyata juga bisa melakukan pekerjaan yang umumnya dilakukan diplomat dan para duta besar. Pencapaian Kang JJ bukanlah pekerjaan mudah. Apa yang telah beliau lakukan perlu kita apresiasi bersama,” kata Fahmi dalam sambutannya.

Jeffrey, pemotor kelahiran Bandung, Jawa Barat,tercatat telah mengunjungi 97 negara dilima benua dengan total jaraktempuh 420.000Km. Prestasi yang telah menempatkan Jeffrey sebagai manusia kedua yang pernah mengendarai sepeda motor paling jauh sepanjang waktu ini dibukukan selama total 2.163 hari (951 hari RFP pertama 2006-2008 dan 1.212 hari RFP kedua 2012-2015).

Catatan mengagumkan tersebut dijalani Jeffrey diatas dua unit sepeda motor kelas petualang BMW R1150GS (satu unit hilang di Belanda diawal perjalanan RFP kedua).

“Tadi, sambil menunjukkan jari keatas, saya bicara dengan Sang Maha Pencipta, mengucapkan syukur atas segala yang Dia berikan kepada saya,” ujarJeffrey usai memimpin pawai bersama para pemotor yang menyambut kedatangannya di Jakarta.

 

 

 

Hits: 8

Tinggalkan Balasan