Industri Otomotif Lesu, Penjualan Ritel Tata Motors Malah Tumbuh Pesat

tata motorsJakarta, MobilKomersial.com – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia selama bulan Agustus 2015 lalu berhasil membukukan penjualan ritel tertinggi sejak September 2013. Penjualan ritel tumbuh 39 persen, sedangkan penjualan wholesale tumbuh lebih tinggi lagi, yakni 145 persen.

Keterangan pers tertulis manajemen Tata Motors yang kami terima Jumat (11/9/2015) sore ini menyebutkan, berdasarkan tahun fiskal April-Maret, dibandingkan April – Agustus angka penjualan ritel TMDI juga tumbuh 67 persen.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari semangat tim TMDI yang selalu memberikan pelayaan terbaik melalui 16 diler yang tersebar di Jawa, Bali dan Sumatera. Selain itu ini berkatpara konsumen yang sudah membeli kendaraan Tata Motorsyang mulai mempromosikan produk kita setelah mereka puas dengan biaya operasional produk-produk Tata Motors yang rendah,” ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta.

Biswadev menambahkan, TMDI akan tetap memfokuskan diri kepada sosialisasi merek dan produk yang beragam dengan terus mengadakan pendekatan langsung kepada target segmen di desa, di pasar-pasar, pertokoan, hunian pinggiran kota, UKM, termasuk perusahaan besar dan Pemerintah.

Terpenting, TMDI juga akan tetap memfokuskan diri pada perluasan jaringan diler resmi 3S, 2S dan saat ini tengah mulai membangun jaringan 1S serta tentunya akan terus memperkuat layanan purna jual kepada hampir 2000 pemilik kendaraan Tata Motors di Indonesia.

Untuk menggaet pelanggan, Tata Motors memiliki program pelayanan purna jual dan customer care ‘Peace of Mind’ yang menawarkan garansi, layanan 24 jam On-road Assistance, dan jaminan suku cadang 1×24 jam atau gratis bila suku cadang yang dibutuhkan tiba terlambat atau tersedia.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 20

Tinggalkan Balasan