Dukung Pelanggan, Sekali Sebulan Tim Iveco Periksa Truk di Lokasi Tambang

Berita Terkini Bus & Truk

ivecoJakarta, MobilKomersial.com – Layanan purna jual atau after sales menjadi bagian penting dalam pasar kendaraan komersial. Bagi pebisnis, truknya harus selalu prima jika tidak ingin merugi, karena itu produsen kendaraan komersial dituntut memiliki layanan yang baik untuk mendukung pelanggannya.

Sebagai pemain lama di pasar kendaraan komersial dunia, Iveco yang bermitra dengan PT Chakra Jawara sebagai distributor resmi di Indonesia berkomitmen menyediakan layanan after salesnya hingga ke pedalaman, dimana truknya dipakai untuk mendukung bisnis para pelanggannya, di areal tambang maupun perkebunan.

Menurut Yanto Mardianto, Marketing Manager PT Chakra Jawara, sejak awal kehadiran Iveco di Indonesia layanan purna jual menjadi salah satu fokus perhatian karena Iveco ingin menjadi partner yang menguntungkan bagi pelanggannya. Truk Iveco harus tetap prima dan beroperasi dengan optimal.

“Kita kebanyakan main di Tambang dan lokasinya tidak biasa karena itu ketersediaan spare part dan mekanik harus tetap siap 24 jam dilokasi pertambangan,” kata Yanto pada MobilKomersial.com.

Selain ketersediaan mekanik dan spare part, secara rutin, sekali sebulan Tim Iveco ikut memeriksa kondisi truk dan menghitung persediaan spare part yang ada dilokasi tambang sekaligus mengecek spare part apa saja yang paling dibutuhkan oleh pelanggan sesuai dengan kondisi medannya.

“Sebulan sekali, rutin, kita ngecek kondisi truk kita di lokasi sekaligus ngecek spare part yang paling dibutuhakan apa saja untuk kita sediakan,” tukas Yanto.

Hits: 28

Tinggalkan Balasan