Tata Motors Kenalkan Pick up mini Tata Ace CNG

Pick Up Super Ace , Tulang Punggung Penjualan Mobil Tata di Indonesia
FOTO : APS
FOTO : ilustrasi/Tata Motor Super Ace

Tangerang Selatan, MobilKomersial.com – Di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Tata Motors memperkenalkan pick up ramah lingkungan Tata Ace CNG. Pick up ini dirancang sebagai jawaban atas  kebutuhan kendaraan niaga ringan dan moda angkut penumpang yang ramah lingkungan di Indonesia.

Hadirnya pick up ini juga merupakan usaha serius Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), distributor tunggal mobil Tata Motors di Indonesia dalam memberikan solusi kebutuhan kendaraan komersial yang kuat dan cerdas.

“DI GIIAS 2015 ini kami menawarkan kendaraan rakyat dengan teknologi ramah lingkungan, berbahan bakar alternatif CNG, Tata Ace CNG yang dapat digunakan sebagai angkutan penumpang dan logistik antar wilayah kecamatan dan pedesaan,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia.

Biswadev menambahkan, Tata Motors juga berkomitmen menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Tata Ace CNG menggunakan mesin 702 cc 275 CNG-BS IV Water-cooled Multipoint Gas Injection Engine. Mesin imi mampu menghasilkan tenaga maksimum 21 Hp pada 3400 rpm dan torsi 49 Nm di 2200 rpm. Mesin ini dihubungkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Sebagai perusahaan global, Tata Motors mengembangkan teknologi CNG tanpa melibatkan tangan ketiga atau after market. Hal itu dikarenakan Tata Motors memiliki pabrik khusus (fully built CNG production) yang memproduksi kendaraan berbahan bakar CNG di Uttarakhand, India. Kelebihan pengembangan dan produksi langsung adalah konsumen dapat menikmati sistem CNG dan instalasi CNG yang lebih aman dan berkualitas standar.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 26

Tinggalkan Balasan