home Berita Terkini, Event Tata ACE EX2 Cocok untuk Mini Foodtruck 

Tata ACE EX2 Cocok untuk Mini Foodtruck 

tata motorsTangerang Selatan, MobilKomersial.com – Tren wirausahawan muda di perkotaan yang kini agresif terjun di bisnis kuliner food truck membuka peluang baru bagi PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, untuk menggarap segmen pasar ini dengan menawarkan pick up disel Tata Super Ace dan pick up mini bermesin disel Tata Ace EX2.

Pankaj Jain, Direktur Marketing dan Distribusi TMDI, mengatakan, kedua pick up tersebut cocok dipakai untuk usaha food truck dalam skala lebih mini. Berbagai kelebihan yang dimilikinya seperti mesin disel yang irit bahan bakar dan mudah perawatan, serta harganya yang terjangkau membuat pengusaha kuliner tak perlu mengeluarkan modal awal banyak jika ingin merintis usaha kuliner food truck.

Bodinya yang ramping membuat kedua pick up ini mudah masuk ke jalan-jalan kampung atau gang di kompleks perumahan ala kota-kota pada umumnya di Indonesia, ketimbang jika menggunakan armada food truck jenis truk bermesin disel yang dimensi bodinya lebih besar.

Adapun penawaran ini, menurut Pankaj, merupakan cerminan keseriusan TMDI menggarap pasar wirausahawan.

“Kami serius menggarap segmen komunitas wirausaha muda kecil dan menengah dengan Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc diesel ini. Jumlah UKM di Indonesia sangatlah besar lebih dari 50 juta pelaku UKM aktif di Indonesia di berbagai bidang usaha. Dan 2 tahun belakangan usaha kuliner mobile sedang tren. Kami melihat ada kesesuaian yang erat antara tren dengan produk kami dan kami ingin menawarkan solusi kendaraan komersial yang kuat dan pintar untuk segmen ini,” ujarnya.

Pankaj juga menyatakan, Tata Ace EX2 selama ini  membidik komunitas usaha pertanian dan pedesaan. Menurutnya, kedua pick up ini memiliki semua poin penting yang harus dimiliki oleh kendaraan usaha.

“Irit bahan bakar, solar, biaya operasional rendah dan suku cadang genuine yang murah,” sebutnya.

“Di perkotaan, TMDI mencoba merangkul komunitas usaha kuliner mobile dan wirausaha kecil kaki lima yang tumbuh subur. Kami ingin meyakinkan bahwa produk Tata Motors menjamin biaya kepemilikan yang lebih rendah di kelasnya. Pengguna akan menikmati keuntungan lebih dan TMDI menjamin kenyamanan purna jualnya,” tambah Pankaj.

Adapun sejak diluncurkan di pasar India pada tahun 2005, varian Tata Ace telah terjual lebih dari 1,3 juta unit secara global.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan