home Berita Terkini, Bus & Truk, Profil Tes kesehatan sopir bis menjelang lebaran

Tes kesehatan sopir bis menjelang lebaran

ce5df1e8e8211783f6880367ca38f555Jakarta,MobilKomersial.com – Seorang pengemudi bis atau sopir bis memiliki tanggung jawab yang sangat besar, karena dia yang membawa kendaraan komersial tersebut dengan jumlah penumpang yang tidak sedikit. Apalagi menjelang lebaran seperti sekarang ini. Sopir bis yang memiliki penyakit tentu resikonya membahayakan penumpangnya. Puluhan nyawa taruhannya.

Untuk itu pemeriksaan kesehatan terhadap sopir bis wajib dilakukan. Sopir bis yang memiliki masalah kesehatan tentu dilarang mengemudi, karena dapat membahayakan perjalanan mudik.

“Tensi tinggi dan gula tinggi juga berbahaya untuk mengemudi karena efeknya bisa kena serangan jantung, tentu berbahaya,” kata Eva, petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Ciracas di posko kesehatan, Terminal Rambutan, Jakarta Timur

Sementara salah satu Sopir Bus Damri, Ujang Suryamin (47) mengaku lega, dirinya negative dalam pemeriksaan tes urin oleh petugas. “Alhamdulillah negatif, kita semua jadi lega,” ucapnya saat menjalani tes pemeriksaan narkoba.

Para sopir yang diperiksa adalah sopir utama bus. Pemeriksaan meliputi data, terus tes urine, tensi, berat badan, gula darah, dan respirasi alkohol. Posko kesehatan ini akan buka hingga 21 Juli mendatang.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: