image-mobkom-APM : Pengaruh Kenaikan BBM Hanya Sementara

Pertalite Meluncur Pekan Ini

image-mobkom-APM : Pengaruh Kenaikan BBM Hanya Sementara
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Rencana PT Pertamina (Persero) memasarkan bahan bakar baru, Pertalite, sebentar lagi bakal terwujud. Hal ini ditandai dengan beberapa SPBU asuhan Pertamina Retail yang sudah memajang tulisan Pertalite di pilihan menu jenis bahan bakar.

“Belum dipasarkan, tapi kita baru akan tes pasar dulu. Mulainya 24 Juli nanti di SPBU Abdul Muis sekaligus harganya. Tunggu undangannya saja yah,” ujar Rudi Arifianto, Staf Humas Pertamina saat dihubungi.

Langkah tes pasar yang dilakukan Pertamina untuk Pertalite, sekaligus dijadikan sebagai sosialisasi kepada masyaratakat. Sayangnya, saat dikonfirmasi sampai kapan uji pasar tersebut, Rudi masih enggan mengatakanya.

Di SPBU 31-12203 di Jalan Tentara Pelajar, Arteri Permata Hijau. Salah satu penjaga mengatakan bahwa dalam minggu ini akan segera dikirim.

“Sekarang masih belum ada, hanya plang tulisannya saja. Rencananya minggu ini akan dikirim. Untuk harga yang saya dengar itu sekitar Rp 8.400 per liter,” ucapnya.

Dalam berita sebelumnya, PT Pertamina siap memasarkan Pertalite di tiga kota besar, Jakarta, Bandung dan Surabaya. Volume awal disalurkan sebanyak 1.000 kiloliter.

Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, tahap tes pasar Pertalite akan dimulai di 103 SPBU, termasuk SPBU di Tol Cipali.

Tinggalkan Balasan