home Berita Terkini, Event GIIAS Dukung Potensi Industri Otomotif Daerah

GIIAS Dukung Potensi Industri Otomotif Daerah

image-mobkom-GIIAS 2015, Pameran Otomotif yang Menghibur dan Mendidik Masyarakat
Buka Puasa Pengurus GIIAS

Jakarta, MobilKomersial.com – GAIKINDO mengatakan pihaknya akan terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, yang tentunya tidak hanya terfokus pada industri otomotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya, namun juga tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta.

Saat ini industri otomotif di daerah juga mulai berkembang. Untuk wilayah Indonesia Timur, Makassar adalah salah satu kota yang menjadi titik pusat perekonomian, terutama melalui industri otomotifnya. Selain Makassar wilayah lainnya di luar Jakarta yang berperan cukup penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional ialah Surabaya.

Data GAIKINDO mencatat bahwa perkembangan penjualan kendaraan bermotor Surabaya dan Makassar sangat berperan penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional.

Melihat potensi pasar otomotif di atas, GAIKINDO melalui GIIAS mengklaim akan membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jakarta dan sekitarnya. Di tahun 2015 ini, GIIAS juga akan hadir di dua kota lainnya yaitu Makassar dan Surabaya.

GIIAS dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal, bertukar informasi seputar teknologi terkini, sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif hingga sebagai wadah bagi masyarakat lokal untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnya.
GIIAS Makassar dan GIIAS Surabaya

Sama halnya seperti GIIAS Jakarta, di Makassar dan Surabaya GIIAS akan membawa Agen Pemegang Merek anggota GAIKINDO untuk berpartisipasi di dua kota tersebut. GIIAS Makassar akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 29 November 2015 di Celebes Convention Center, Makassar dan GIIAS Surabaya akan diselenggarakan pada tanggal 9 – 13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

Perkembangan ekonomi dan mobilitas masyarakat Makassar dan Surabaya saat ini memicu tingginya kebutuhan akan kendaraan dan kegemaran masyarakat di kedua kota tersebut dalam memodifikasi kendaraannya menjadikan industri otomotif sebuah peluang bisnis yang sangat prospektif.

Selain itu GIIAS di Makassar dan Surabaya akan menghadirkan merek-merek kendaraan ternama langsung dari Agen Pemegang Merek-nya. Hal ini menunjukkan bahwa pameran ini merupakan miniatur kecil dari GIIAS Jakarta dan sebagai wadah bagi industri otomotif lokal untuk menunjukkan eksistensinya. Selain itu berbagai program unggulan yang dihadirkan dipercaya akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat di kedua kota tersebut.

Program-program unggulan yang tidak boleh dilewatkan seperti Automotive Community’s Day, DJ Performance on Car, Modifiication Contest, Freestyle Motorbike Show akan menambah keseruan pameran GIIAS Makassar & Surabaya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang dipilih GAIKINDO melaksanakan rangkaian pameran GIIAS nasional menaruh keyakinannya akan penyelenggaraan perdana GIIAS Makassar dan Surabaya.

“Sebagai rangkaian pameran otomotif nasional, GAIKINDO yang didukung penuh oleh anggotanya dan membawa berbagai inovasi pada penyelenggaraan pameran nantinya, GIIAS Makassar dan Surabaya dipercaya akan menjadi sebuah kegiatan yang unik dan menarik dan berbeda dengan pameran otomotif lokal sejenis lainnya” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan