home Advertorial, Bus & Truk, Truk Tetap Pimpin Pasar Truk Indonesia dengan Mitsubishi New Fuso FI1217

Tetap Pimpin Pasar Truk Indonesia dengan Mitsubishi New Fuso FI1217

Jakarta, MobilKomersial.com Tetap Pimpin Pasar Truk Indonesia dengan Mitsubishi New Fuso FI1217. Kualitas produk yang bagus, andal, sesuai dengan  kebutuhan pasar, serta dukungan purna jual yang lengkap dan berjaringan luas menjadi kunci sukses penjualan truk di pasar Indonesia.

Strategi inilah yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ketika meluncurkan truk baru New Fuso FI1217 di pasar Indonesia awal tahun ini.

Mitsubishi New Fuso FI1217

Sebelum meluncurkan truk ini, KTB telah mempelajari kebutuhan pasar, khususnya di sektor perkebunan dan konstruksi yang membutuhkan truk ringan namun memiliki daya angkut lebih banyak dan kapasitas mesin dengan output yang lebih besar.

KTB menjawabnya dengan meluncurkan New Fuso FI1217 yang membidik segmen unik, yakni kelas truk medium ringan yang di pasar Indonesia truk ini masih menjadi satu satunya yang bermain di segmen ini.

Terbukti, sambutan pengusaha terhadap New Fuso FI1217 di pasar Indonesia sejak pertama diperkenalkan di pasar Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show 2014 September tahun lalu sangatlah besar.

Konsep Menarik dari New Fuso FI1217

New Fuso FI1217 menawarkan konsep produk yang unik. Dia  mengisi pasar light medium duty sehingga dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut. Dengan kemunculan produk baru ini, KTB ingin menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217.

New Fuso FI1217 menjadi satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truck.

“Dengan keunikan yang dimiliki varian ini, hanya dengan satu varian, kami dapat menyasar konsumen di dua segmen sekaligus sehingga peluang pasar lebih besar. New Fuso FI1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso, dan belum ada lawan” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Director KTB.

New Fuso FI1217 ditopang dengan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS yang mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg. Meskipun memiliki daya angkut lebih besar, namun varian ini dapat bermanuver di medan jalan yang sempit, sehingga biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.

mesin yang mumpuni

New Fuso FI1217 dilengkapi mesin diesel 3.907 CC bertenaga 170 PS / 2.500 rpm dengan torsi 53 Kg.m / 1.500 rpm. Maksimal GVW 12,700 kg yang mampu mengangkut hingga 11 m³ dengan GVW 12.700 kg. Mesin dilengkapi dengan teknologi canggih fuel supply system common rail 4D37 Engine sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Diameter kopling besar, 362 mm sehingga umur pemakaian panjang serta biaya perawatan rendah. Sistem pengereman menggunakan Full Air Brake System sehingga lebih aman digunakan.

Tinggalkan Balasan