home Berita Terkini Sopir Bus dan Truk Juga Perlu Tahu Menyetir Aman di Jalan Raya

Sopir Bus dan Truk Juga Perlu Tahu Menyetir Aman di Jalan Raya

michellinJakarta, MobilKomersial.com – Keamanan dan keselamatan di jalan raya tidak hanya jadi tanggung jawab para pemilik mobil pribadi dan pengguna roda dua. Tapi juga para pengemudi kendaraan komersial yang banyak mengangkut penumpang dan barang seperti pengemudi truk dan bus.

Sadar akan hal itu, produsen ban Michelin melanjutkan program kampanye keselamatan jalan raya (road safety) untuk kalangan pengemudi truk dan bus. Lewat kampanye bertajuk ‘Tunjukkan Safetymu!’ Michelin berusaha mengajak para pengemudi truk dan bus selalu tertib dan selamat berlalu lintas.

Kampanye ini digelar bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kementerian Perhubungan dan Global Road Safety Partnership dan berlangsung di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Country Director PT Michelin Indonesia Jean-Charles Simon mengatakan, kegiatan yang melibatkan para pengemudi truk dan bus ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab para pengemudi untuk selalu tertib dan mengutamakan keselamatan penumpang atau barang dalam berkendara.

“Program ini merupakan bagian dari kampanye road safety yang secara konsisten dan kontinyu yang kami lakukan. Program ini juga merupakan tindak lanjut dari kampanye Road Safety “Tunjukkan Safetymu! Ayo Uji SIM” yang ditujukan untuk anak-anak SMU tahun lalu,” kata dia.

“Kami melihat program keselamatan berkendara untuk segmen truk dan bus sangat penting untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan mendukung terwujudnya mobilitas yang lebih baik. Karena tanggung jawab pengemudi bukan hanya keselamatan dirinya, tetapi juga keselamatan penumpang dan juga barang yang diangkutnya,” ungkap Jean-Charles di Mapolda Metro Jaya.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: