Rubah Model, Ini Suzuki Vitara Terbaru

Berita Terkini Mancanegara Sports
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Geneva, MobilKomersial.com – Suzuki menghadirkan gebrakan baru di dunia otomotif. Pada ajang Geneva Motor Show 2015, Suzuki menampilkan model Vitara terbarunya. Akan tetapi kali ini model terbaru jauh berbeda dengan model lamanya.

Suzuki Vitara genarasi sebelumnya selalu mengusung desain jip. Akan tetapi generasi terbaru sudah tak menggunakan desain jip lagi, melainkan menjadi model SUV.

Langkah ini banyak yang menilai sebagai langkah yang tepat, mengingat pasar SUV jauh lebih besar ketimbang jip di pasar Amerika Serikat maupun Eropa, basis terkuat penjualan Vitara selama ini.

Vitara edisi baru ini memiliki bentuk kombinasi antara Range Rover Evoque dengan Miitsubishi Outlander Sport. Hal ini terlihat dari proporsi kaca yang hanya sekitar 40 persen dari ukuran bodi, dan desain membulat pada bagian depan dan belakangnya.

Grille depan bagian bawah dibuat lebar, persis seperti yang digunakan Outlander Sport. Bumper dihiasi dengan dua lampu kabut bulat dan Day Running Light (DRL) berbentuk persegi panjang, yang dipasang tegak, mirip besutan Toyota Yaris dan Honda Jazz terbaru.

Karena saat ini dunia otomotif sedang dilanda tren kombinasi warna, Vitara edisi baru ini juga menggunakan warna yang berbeda pada bagian atapnya. Atap mobil semakin terlihat mewah dengan hadirnya sunroofyang digerakkan secara elektrik.

Masuk ke dalam kabin, maka nuansa yang berbeda langsung terasa. Suasana kabin Vitara baru ini terlihat mundur beberapa tahun, mirip dengan desain Suzuki Katana. Entah apa yang menjadi alasan Suzuki untuk menggunakan desain ini, namun yang jelas, sama sekali tidak terlihat nyaman maupun mewah.

Untungnya, fitur-fitur terkini hadir demi menambah kenyamanan berkendara, mulai dari tujuh kantung udara, cruise control hingga sistem hiburan yang sudah mendukung USB dan Bluetooth.

Sama seperti generasi pertamanya, Vitara baru ini mengusung mesin berkapasitas 1.600cc dengan dua pilihan transmisi, manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan. Sayang, Suzuki belum mengumumkan secara resmi harga jualnya, serta negara mana saja yang akan jadi tempat penjualan.

 

Hits: 142

Tinggalkan Balasan