home Berita Terkini, Tips Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Mogok

Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Mogok

Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan mobil yang hendak Anda kendarai? Masalah apakah yang sering Anda alami? Jika masalah yang Anda alami itu adalah kemogokan mobil karena tidak bisa dinyalakan, bagaimana Anda mengatasinya?

Sebaiknya Anda tidak perlu bingung dan panik dengan pertanyaan-pertayaan tersebut, karena MobilKomersial akan berikan solusi bagaimana sebaiknya Anda mengatasi mobil Anda yang mogok.

Sebaiknya, Anda kenali terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab mobil Anda mogok. Ada beberapa penyebabnya, yaitu tidak bekerjanya aki, rusaknya mesin starter pada mobil Anda, security sistem menghalangi mobil Anda untuk dinyalakan, dan dikarenakan mesin mobil Anda terlalu panas.

1. Tidak Bekerjanya Aki Soak

Faktor yang pertama yang menjadi penyebab mogoknya mobil Anda adalah karena aki soak tidak berfungsi. Penyebab mogoknya mobil dikarenakan kemungkinan aki soak atau charging sistem mobil Anda tidak berfungsi. Cara mengatasinya adalah dengan mengganti aki mobil Anda dengan yang baru.

2. Mesin Starter Rusak

Faktor kedua yang menyebabkan mobil Anda mogok adalah karena mesin starter mobil Anda rusak. Hal ini dikarenakan arang starter mobil Anda sudah habis. Lantas, bagaimana Anda mengatasinya? Caranya yaitu dengan mendorong mobil Anda sampai hidup. Ini merupakan cara terbaik jika Anda berada jauh dari bengkel.

3. Security Sistem Menghalangi Mobil untuk Dinyalakan

Selanjutnya, yang menjadi penyebab mobil Anda mogok yaitu security sistem menghalangi mobil Anda untuk dihidupkan. Hal ini disebabkan karena baterai remote mobil Anda sudah habis. Untuk mengatasi kasus yang seperti ini, Anda perlu mengganti baterai remote dengan yang baru. Jika Anda berada jauh dari bengkel dan tidak sempat membeli baterai remote yang baru, maka Anda bisa melakukan cara yang lain dengan cara membaca buku manual yang biasanya terletak dilaci dashboard.

Tinggalkan Balasan