Mitsubishi New Fuso FI1217, Truk Kategori Baru yang Tangguh Tanpa Lawan

Mitsubishi New Fuso FI1217, Truk Kategori Baru yang Tangguh Tanpa Lawan

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk Pilihan Truk

1217 fusoJakarta, MobilKomersial.com – Mitsubishi New Fuso FI1217, Truk Kategori Baru yang Tangguh Tanpa Lawan. Kita pasti paham, kualitas infrastruktur jalan di Indonesia belum sepenuhnya bagus dan lebar. Di banyak daerah, terutama di luar Jabodetabek dan luar Pulau Jawa, medan jalan sangat cenderung sempit, berliku dan tidak mulus.

Pengusaha butuhkan Truk Yang Handal

Sementara, perkembangan bisnis yang semakin dinamis membuat banyak pengusaha membutuhkan sarana transportasi barang yang tangguh, berdaya muat banyak, namun tetap sanggup melibas medan sempit, dan berliku.

Menjawab kebutuhan itu, PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) melakukan inovasi jitu dengan meluncurkan truk kategori baru di pasar Indonesia. Dia adalah New Mitsubishi Fuso FI1217.

New Mitsubishi Fuso Fl1217

Truk ini bermain di segmen baru di antara segmen Light Duty Truck (LDT) dan Medium Duty Truck (MDT). Istilahnya, bermain di segmen Light Medium Duty Truck (LMDT). New Fuso FI1217 merupakan satu-satunya truk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena dimensi bodinya yang kecil layaknya truk ringan.

Mesin Yang Mengagumkan

Keandalan truk ini yang jauh melebihi rata-rata truk ringan bisa dilihat pada performa mesinnya. New Fuso FI1217 dibekali mesin diesel 3.907cc  bertenaga maksimum 170 PS pada 2.500 rpm dengan torsi maksimum 53 Kg.m pada 1.500 rpm.

Soal daya angkutnya, New Fuso FI1217 memiliki GVW maksimum 12.700 kg dengan volume kargo yang sanggup diangkut hingga 11 meter kubik. Kemampuan membawa muatan banyak pada New Fuso FI1217 ditopang oleh chassis berukuran tinggi 230 mm, lebar 80 mm, tebal 7 mm yang kokoh dan tangguh.

Mesin 4D37

Mesin tipe 4D37 pada New Fuso FI1217 sudah mengadopsi teknologi terkini, yakni fuel supply system common rail. Hal ini membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Diameter kopling yang besar, mencapai 362 mm membuat usia pemakaian (lifetime) truk ini menjadi panjang. Total biaya perawatan pun menjadi rendah. Untuk aspek keamanan, New Fuso FI1217 sudah mengadopsi sistem pengereman full air brake system sehingga lebih aman digunakan.

Sementara itu untuk kenyamanan pengemudi, desain kabin dirancang sangat aerodinamis, modern, dan gagah. Desain bumper dirancang single piece, terlihat modern dan lebih kokoh. Untuk sektor kaki-kaki, demi menahan bebannya yang besar, New Fuso Varian menggunakan ukuran ban 8.25-20-16PR.

“Dengan posisi produk yang unik, dikombinasikan dengan kapasitas dan tenaga yang besar, produk ini cocok digunakan untuk angkutan berat pada pengoperasian di jalan yang cenderung datar” kata Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB.

Tahun 2015 ini sektor konstruksi dan perkebunan diprediksikan akan memberikan kontribusi besar pada pasar kendaran niaga. Ini merupakan salah satu pertimbangan KTB untuk meluncurkan New Fuso FI1217 untuk menambah line up varian yang menyesuaikan kondisi pasar.

KTB menyasar penggunaan utama New Fuso FI1217 untuk Dump Truck, sehingga cocok digunakan untuk sektor konstruksi (pasir & batu), perkebunan (sawit & karet) dan pertambangan (batu bara). Dengan semua kelebihannya ini, New Fuso FI1217 akan mampu menciptakan segmen baru di pasar kendaraan niaga jenis truk yaitu light-medium duty truck (L-MDT) sehingga berpeluang mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini.

New Fuso FI1217 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 408.000.000 (off the road, referensi Jabodetabek). Kehadiran New Fuso FI1217 akan semakin mengokohkan posisi Mitsubishi Fuso sebagai Truk No.1 di Indonesia.

Tinggalkan Balasan