image-mobkom-Solaris Pasok Ratusan Bus untuk Kota Ostrava, Polandia

Solaris Pasok Ratusan Bus untuk Kota di Polandia

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara
image-mobkom-Solaris Pasok Ratusan Bus untuk Kota Ostrava, Polandia
Foto: istimewa

Solaris Pasok Ratusan Bus untuk Kota di Polandia

Ostrava, MobilKomersial.com – Produsen bus Solaris di Polandia berhasil memenangi tender pengadaan bus kota baru untuk Kota Ostrava, Polandia, melalui proses lelang yang diselenggarakan oleh otoritas transportasi kota tersebut, Ostrava City Transport. Total bus yang dipasok mencapai 105 unit dengan nilai kontrak yang totalnya mencapai 25 juta euro.

Berdasarkan dokumen kontrak yang disepakati kedua pihak, bus yang akan dipasok terdiri dari 90 unit bus Urbino 12 (bus enam roda), dan 15 unit bus gandeng Urbino 18. Seluruh unit harus dikirim paling lambat sebelum akhir 2015 ini. Bus-bus yang dipasok tersebut merupakan bus berteknologi ramah lingkungan karena menggunakan bahan bakar CNG (Compressed Natural Gas).

Bus-bus tersebut akan menggantikan armada bus kota lama yang selama ini dioperasikan di Kota Ostrava. Untuk mendukung pengoperasiaan bus-bus tersebut, otoritas kota akan membangun dua unit CNG refuelling atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG). Nama Solaris selama ini sudah sangat dikenal oleh warga kota Ostrava karena saat ini terdap[at 174 unit bus Solaris yang lalu lalang melayani transportasi warga kota.

Scania Kirim 100 Bus Pesanan Taiwan

 

Penulis: M. Arif

Hits: 207

1 thought on “Solaris Pasok Ratusan Bus untuk Kota di Polandia

Tinggalkan Balasan