image-mobkom-mazda-incar-46-dealer-di-2014

Mazda Fokus pada Perluasan Jaringan Diler

Berita Terkini
image-mobkom-Mazda Fokus pada Perluasan Jaringan Diler
Foto : Mazda

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) masih mengandalkan segmen SUV New CX-5 yang menjadi tulang punggung penjualan Mazda di tahun 2014.

Sesuai dengan catatan Mazda, pada tahun 2014 CX-5 menjadi penyumbang terbesar dengan catatan penjualan sebesar 3.659 unit dengan rincian 2.182 unit dari tipe Grand Touring, 1.332 unit tipe Touring dan 145 unit tipe Sport.

Sementara itu segmen hatchback All New Mazda 3 yang baru diluncurkan bulan November lalu mampu membukukan penjualan cukup signifikan, sebanyak 1.229 unit selama dua bulan terakhir di 2014.

Berkaitan dengan hasil penjualan ini, untuk penjualan tahun 2015, Mazda belum menetapkan target secara kunatitaif, sembari mengamati pergerakan dan trend pasar otomotif di Tanah Air dalam bulan-bulan awal tahun 2015 ini.

Manajer Senior Pemasaran MMI, Astrid Ariani Wijana menjelaskan penjualan akan berkembang seiring dengan peluasan pasar melalui jaringan diler yang menjadi ujung tombak pemasaran. Dan saat ini Mazda fokus untuk perluasan jaringan diler tersebut.

Untuk diketahui pada tahun 2014, penjualan Mazda tidak mencapai target yang ditetapkan sebanyak 11 ribu unit kendaraan karena berbagai faktor yang mempengaruhi pasar otomotif secara keseluruhan di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan