home Berita Terkini Kaya Fitur Keselamatan, Honda Jazz Dapat Predikat Safety Leader

Kaya Fitur Keselamatan, Honda Jazz Dapat Predikat Safety Leader

image-mobkom-Kaya Fitur Keselamatan, Honda Jazz Dapat Predikat Safety Leader
Foto : Honda

Jakarta, MobilKomersial.com – Honda Jazz menyabet predikat “Safety Leader” dari empat lembaga otoritas keselamatan sekaligus yakni (khusus untuk pasar otomotif Jepang), NHTSA (kawasan Amerika), ASEAN NCAP (kawasan Asia Tenggara) dan ANCAP (kawasan Oceania).

Honda Jazz yang mendapat nama Fit di Jepang ini, meraih lima bintang dari JNCAP (Japan New Car Assesment Program) untuk perlindungan terhadap penumpang dan juga pejalan kaki, serta beberapa metode pengetesan seperti frontal collision test, offset frontal collision test, dan side collision test.

Untuk ASEAN NCAP, Honda Fit berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak dan mendapat penghargaan empat bintang.

Sementara NHTSA otoriras keselamatan asal Amerika memberikan lima bintang untuk Honda Fit karena memiliki fitur terbaik untuk untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak. ANCP (Australia New Car Assesment Program) melakukan hal yang sama pada Honda Fit sebagai mobil terbaik untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

Berikut fitur-fitur yang membuat Honda Jazz melambung tinggi dan menjadi raja dikelasnya untuk urusan keselamatan mulai dari struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, Side Curtain Airbag, Side Airbags, dan beberapa fitur pendukung lainnya.

Menurut Honda, penghargaan ini menandai komitmen Honda dalam hal keselamatan. Honda telah
memiliki sejarah panjang dalam mengembangkan fitur-fitur keselamatan terdepannya dalam setiap kendaraan yang diproduksi sesuai dengan filosofi “Safety for Everyone”.

Tinggalkan Balasan