Yamaha Recall Skuter Matiknya

image-mobkom-yamaha-recall-skuter-matiknya

Foto: istimewa

New Delhi, MobilKomersial.com – Skuter matik Yamaha, Alpha Cygnus terkena recall. Padahal, model tersebut baru saja diproduksi untuk pasar India.

Yamaha India mengkonfirmasi penarikan tersebut. Penarikan terpaksa dilakukan Yamaha India disebabkan ditemukannya cacat produksi pada pemasangan cincin piston, atau biasa kita dengar dengan ring piston.

Akibat kecacatan tersebut, oli yang melumasi dinding silinder dapat masuk ke ruang bakar mesin, serta terbakar bersama campuran udara dan bensin.

Memang akibat dari kecacatan ini tak secara langsung membahayakan pengendara motor tersebut, namun untuk dampak jangka panjangnya dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin karena kehabisan oli.

Saat ini pihak Yamaha India telah memberitahukan permasalahan ini kepada pemilik motor Alpha Cygnus. Pemilik diminta untuk datang ke diler resmi untuk dilakukan perbaikan.

Adapun Yamaha Alpha Cygnus merupakan skutik yang mempunyai kapasitas mesin 113cc. Skutik ini dapat menghembuskan tenaga sebesar 7,1 daya kuda. Skutik ini juga masih menggunakan karburator dan pengapian CDI.