home Berita Terkini, Tips Perawatan Sederhana Kaca Mobil

Perawatan Sederhana Kaca Mobil

image-mobkom-Perawatan Sederhana Kaca Mobil
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Kaca mobil adalah bagian penting yang memiliki fungsi melindungi penumpang dari panas maupun hujan. Kaca yang buram tentu sangat mengganggu kenyamanan berkendara.

Untuk menjaga kaca agar tetap bersih dan tidak berbintik atau buram akibat goresan atau terkana minyak, pemilik perlu melakukan perawatan kaca yang benar.

Berikut Cara membersihkan kaca mobil yang bisa dipraktekan sendiri dirumah, dengan memperhatikan beberapa hal :

1. Jangan gunakan bahan Kimia atau Alkohol karena bukan membuat kaca mobil bersih tapi justru sebaliknya, dapat merusak fungsi peredaman panas dan menimbulkan buram pada kaca mobil.

2. Gunakan kain lap yang halus dan bersih. Apabila terdapat kotoran,gunakan air sebelum mengelap permukaan kaca agar tidak tergores.

3. Mengelap kaca dengan searah, disarankan menghindari mengelap kaca dengan memutar. Karena, mengelap kaca dengan memutar dapat menimbulkan goresan pada kaca apabila terdapat pasir yang menempel pada kaca.

4. Sewaktu hujan, Untuk menghindari jamur segeralah mengelap embun yang ada dalam kaca mobil bagian dalam.

5. Perhatikan kotoran pada sela-sela karet jendela, Kotoran ini sangat berpotensi membuat baret kaca film mobil bila tidak dibersihkan.

6. Bersihkan kaca 2 kali sehari. Untuk menghindari kotoran menempel terlalu lama.

Untuk perawatan kaca mobil yang lebih baik dan aman gunakan kain pembersih kaca yang halus atau kain lap khusus untuk membersihkan kaca mobil seperti kanebo. Perawatan rutin pada kaca sangat perlu agar kaca tidak berjamur karena kotoran yang terlalu lama menempel.

Tinggalkan Balasan