image-mobkom-Lampu Motor Harus Berfungsi Optimal Saat Musim Hujan

Lampu Motor Harus Berfungsi Optimal Saat Musim Hujan

Berita Terkini Tips
image-mobkom-Lampu Motor Harus Berfungsi Optimal Saat Musim Hujan
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Pada saat hujan, keterbatasan pandangan dapat menimbulkan berbagai hal yang fatal bagi pengendara, apalagi bagi pemotor. Karena itu lampu sangat penting untuk membantu pemotor mengawasi jalan.

Saat dipakai menembus hujan, kotoran dan lumpur bisa saja menempel pada mika lampu sehingga membuat pencahayaan pada bohlam tidak maksimal atau kabur.

Agar perjalanan anda nyaman saat menerabas hujan, perlu diperhatikan kebersihan mika pada rumah lampu termasuk bohlam yang tepat untuk musim hujan sehingga dapat membantu pemotor di jalan.

Untuk itu, sebelum melakukan perjalanan anda perlu membersihkan mika dengan kain lembut yang sudah dibilas dengan air sabun. Bila mika lampu sudah banyak baret dan reflektornya sudah kusam, sebaiknya diganti baru.

Jangan gunakan bohlam lampu berwarna biru yang menghasilkan cahaya putih karena cahanya yang bias dapat membuat pemotor sulit melihat jalan. Lebih baik pilih bohlam standar motor atau bohlam jenis all weather. Bohlam jenis ini mampu menerangi jalan saat hujan sehingga lebih aman.

Lampu reting dan lampu belakang juga harus berfungsi optimal untuk menghindari sundulan kendaraan dari belakang, untuk itu bohlam lampu standar yang masih berfungsi optimal perlu dipersiapkan agar dapat memberi signal yang dapat ditangkap penguna jalan lain.

Hits: 58

Tinggalkan Balasan