Ford Siapkan Mesin Hybrid untuk Pikap F-150

Berita Terkini Mobil
image-mobkom-Ford Siapkan Mesin Hybrid untuk Pikap F-150
Foto : Leftlane

Detroit, MobilKomersial.com – Ford telah mengkonfirmasi akan bekerja keras dan segera menyelesaikan pengembangan sistem hybrid listrik bensin untuk truk pikap F-150.

Gas listrik F-150 diperkirakan akan bertenaga lebih dari 19 mpg dibandingkan dengan gas listrik yang sebelumnya dibangun dengan kekuatan 26 mpg. Proyek ini masih pada tahap embrio sehingga rincian teknis lebih lanjut belum dipublikasikan.

Namun rumor yang berkembang menyebutkan industri telah mengisyaratkan bahwa Ford akan menggunakan drivetrain yang akan berpusat pada mesin yang mampu menyemburkan kekuatan 325 tenaga kuda melalui mesin EcoBoost V6 Blue Oval berkapasitas 2.7-liter.

Raj Nair, kepala pengembangan produk global Ford, dikutip dari Leftlane, mengakui bahwa penurunan harga gas pasti akan membuat truk pikuap hibrida kurang menarik bagi pembeli. Namun, ia menjelaskan bahwa membangun kendaraan yang lebih efisien adalah proyek yang harus dibangun untuk mengurangi gas rumah kaca dalam jangka panjang.

Para eksekutif Ford percaya bahwa F-150 hibrida akan mendapat perhatian dibanding Ram dengan mesin EcoDiesel 1500, karena secara teoritis akan mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak. Namun demikian, Ford tidak akan menghentikan produksi diesel karena penjualan diesel dibeberapa negara masih akan sangat tinggi.

Hits: 13

Tinggalkan Balasan