Askarindo harap Keran Impor Karoseri Ditutup

Berita Terkini Karoseri

Jakarta, MobilKomersial.com –¬†Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) menaruh harapan besar kepada pemerintah, untuk segera menutup keran imor industri karoseri yang selama ini masih dibuka.

Ketua Umum Askarindo, Sommy Lumadjeng mengatakan, sebenarnya Indonesia adalah negara yang cukup besar dan potensial untuk industri karoseri. Tak hanya sebagai pasar, melainkan sebagai pemain di industri karoseri.

Dahulu, menurut Sommy, Indonesia pernah sempat meng-ekspor berbagai karoseri ke banyak negara. Tapi hal itu tak berlangsung dalam jangka waktu lama, karena para produsen karoseri sudah kesulitan untuk melakukan ekspor karena terbentur berbagai kebijakan pemerintah.

“Kita sebenarnya mampu (menjadi pemain di industri karoseri). Kita pernah mengirim ke banyak negara, tapi peraturan-peraturan (pemerintah) cukup menyulitkan kami,” terangnya di Jakarta.

Sommy sendiri mengaku, sebagai ketua Askarindo sudah melakukan pertemuan dan berbicara dengan Kementerian terkait, yakni Kementerian Perdagangan. Hasilnya, saran-saran yang diberikan Askarindo akan dipertimbangkan oleh Kementerian Perdagangan.

Askarindo meminta Kementerian Perdagangan untuk lebih memberikan kesempatan industri karoseri nasional dalam mengembangkan sayapnya. Sommy juga meyakini kualitas karoseri nasional tak kalah dengan karoseri impor.

 

Hits: 29

Tinggalkan Balasan