home Berita Terkini VW Group Pecahkan Rekor Penjualan dan Pendapatan

VW Group Pecahkan Rekor Penjualan dan Pendapatan

image-mobkom-VW akan Tarik 1,1 Juta Unit Mobil di Amerika Utara dan Cina
Foto : Volkwagen

Jerman, MobilKomersial.com – VW Group telah mencatatkan namanya sebagai perusahaan yang mempunyai penjualan dan pendapatan terbesar selama kuartal ketiga, serta sembilan bulan pertama tahun 2014. Meski begitu, tahun ini VW telah menderita penurunan untuk segi laba usaha.

VW telah mengumumkan bahwa pendapatannya, sebelum bunga dan pajak telah meningkat 16 persen berkat kinerja yang kuat dari Audi dan Porsche di Cina dan Eropa.

Dari dimulainya tahun 2014, penjualan global Audi dan Porsche telah meningkat masing-masing 10 dan 13 persen menjadi 1,3 juta dan 135.600 unit mobil. Dibantu oleh Skoda yang membukukan 76 persen peningkatan laba usaha dan 19 persen peningkatan pendapatan dan 13 persen dalam segi penjualan (774.100) unit.

Menurut laporan Autocar, hal ini semakin dekat dengan target penjualan 10 juta unit pada tahun 2014. Adapun target ini sudah direncanakan selama 4 tahun lalu.

Kami telah mengubah kinerja yang solid di ‘year to date.’ Sekarang kita harus tetap fokus untuk menjawab tantangan dalam industri otomotif,” kata CEO VW Group, Martin Winterkorn.

Meski baru mendapatkan kesuksesan, Winterkorn sudah mempunyai rencana untuk memperbaiki situasi mobil penumpang VW dengan pemotongan biaya dan peningkatan produktivitas dalam rangka meningkatkan pendapatan sebesar 5 miliar euro dalam empat tahun ke depan.

Tinggalkan Balasan